EZZY ITS II


EZZY ITS II.

EZZY ITS II merupakan pengembangan dan versi penyempurnaan dari EZZY ITS I. Selain itu EZZY ITS II merupakan jawaban atas pertanyaan apakah ITS bisa membuat mobil listrik dengan konsisten. EZZY ITS I dan II didesain secara engineering dengan sangat baik. Dokumentasi dan gambar teknik lengkap memungkinkan tim melakukan duplikasi dengan mudah.

“Jika digabung, EZZY ITS I dan II akan melambangkan warna bendera Indonesia”

Setelah dilakukan beberapa kali pengujian, mobil listrik Ezzy ITS II memiliki kualitas dan kemampuan yang jauh lebih baik dari Ezzy ITS I, diantaranya adalah Ezzy ITS II memiliki kecepatan maksimum 180 kilometer per jam. Hal ini merupakan peningkatan yang cukup signifikan mengingat Ezzy ITS I hanya mampu menempuh kecepatan maksimum 50 kilometer per jam. Yang kedua adalah daya jelajah Ezzy ITS II. Mobil Ezzy ITS II dengan battery sebesar 20 KWh mampu berjalan sejauh 130 km untuk sekali charge, sedangkan mobil Ezzy ITS I hanya mampu berjalan dengan jarak tempuh 25 km per sekali charge. Selain itu pendistribusian berat pada Ezzy ITS II juga lebih baik, sehingga saat dikendarai mobil memiliki tingkat kestabilan yang cukup baik serta nyaman.

DSC_0015
DSC_0097


“Setelah dilakukan beberapa kali pengujian,
mobil listrik Ezzy ITS II memiliki kualitas dan kemampuan yang jauh lebih baik dari Ezzy ITS I”



PROCESS.

Proses pembuatan Ezzy ITS II sebenarnya secara keseluruhan hampir sama dengan proses pembuatan Ezzy ITS I. Langkah awal yang dilakukan adalah membuat konsep dasar juga melakukan analisis desain pada sisi mechanical maupun electrical. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian terapan dengan simulasi numerik menggunakan software Solid Work.

1-1024x726
diagram-1024x726
chassis-1024x589

 

d
desain
1661727_1429661553941187_898005599_n


MANUFACTURING.
ASSEMBLING.

Sama seperti EZZY ITS I, proses manufacturing mobil listrik EZZY II meliputi body dan juga chassis.
Setelah melalui proses manufacturing, seluruh bagian mobil akan di assembling.
Proses assembling merupakan tahap merakit seluruh part yang telah dibuat. Keberhasilan tahap ini bergantung pada proses perencanaan sebelumnya.

wee
faf
erer

 

segerg

 
 
“Kerja keras, semangat, dan juga koordinasi yang baik dalam tim
adalah kunci dari keberhasilan dalam pembuatan mobil Ezzy ITS II ini.”
-Tim Molina ITS-

sdgd

Leave a Reply