LOWO IRENG SUPER CAR


“Lowo Ireng Super Car dapat di klaim sebagai super car pertama buatan indonesia,
karena hampir seluruh part dari mobil (90%) adalah buatan dalam negeri”

 

DSC_0491
 
 
IMG_8155

Konsep & Desain

Mobil Lowo Ireng Super Car adalah mobil super car pertama buatan Indonesia. Sesuai namanya, body super car berkonsep sporty ini di desain menyerupai kelelawar hitam (lowo ireng).


Teknologi

Lowo Ireng Super Car dapat di klaim sebagai super car pertama buatan indonesia karena hampir seluruh part dari mobil (90%) adalah buatan dalam negeri. ECU (Engine Control Unit) lowo ireng super car menggunakan iqueteche dimana ECU tersebut merupakan hasil riset alumni ITS. Namun untuk engine dari LISC masih impor dari luar. Engine yang digunakan adalah Mitsubisi 6A13 Twin Turbo yang berdaya 1300 HP dan torsi 400 Nm buatan Jepang. Mobil ini juga dilengkapi desain interior dalam mobil yang bergaya sporty serta android system yang membuat mobil ini tidak kalah dari supercar buatan luar.


Proses Pembuatan

Sama seperti mobil-mobil pada umumnya, proses pembuatan lowo ireng supercar diawali dengan mengkonsep dan mendesain mobil lalu dilanjutkan dengan membuat chassis dan body mobil. Proses selanjutnya adalah me-manufacturing part-part mobil seperti engine dan ECU dan terakhir mobil di assembling atau merakit seluruh part mobil yang telah dibuat hingga menyerupai supercar yang terlihat saat ini.


Leave a Reply